Jumat, 03 Oktober 2014

Contoh Resensi 4

Resensi

1.      Judul Buku           :   Surat Kecil Untuk Tuhan
2.      Pengarang             :   Agnes Davonar
3.      Penerbit                :   Inandra Published
4.      Tahun Terbit         :   2008
5.      Tebal Halaman     :   232 halaman





Surat Terakhir
          Gita Sesa Wanda Cantika atau biasa dipanggil Keke adalah seorang gadis muda yang riang. Namun, Ia mengidap sebuah penyakit yang sangat ganas. Ia mengidap penyakit kanker jaringan lunak. Keke merupakan orang pertama yang terkena penyakit tersebut. Penyakit ini adalah sebuah penyakit langka yang belum diketahui dunia kedokteran. Ia mengidap penyakit tersebut diusia 13 tahun. Keke yang hanyalah seorang gadis muda yang riang harus menghadapi cobaan yang sangat berat. Perjuangannya untuk tetap tegar menghadapi kenyataan di waktu mudanya. Perjuangannya mencari kesembuhan dan tetap percaya bahwa kesembuhan itu ada. Dan pada akhirnya tim dokter Indonesia berhasil mengobati Keke. Tim dokter Indonesia sempat menjadi buah bibir di dunia kedokteran di berbagai negara atas keberhasilannya. Dan Keke pun dapat menghirup angin segar dari cobaan yang panjang. Namun tanpa disadari ternyata kesembuhan itu tidaklah permanen. Ia hanya dapat menghirup angin segar itu untuk sementara. Karena kesembuhanya jugalah sementara.
Tak lama setelah ia dinyatakan sembuh, kanker ganas itu pun kembali dan untuk kedua kalinya menyerang tubuh mungil dan semangatnya. Setelah beberapa lama, Keke menyadari bahwa hidupnya sudah tidak lama lagi. Obat-obatan, berbagai macam pengobatan itu tak lagi bisa mengulur-ulur waktu kepergiannya. Kali ini sepertinya sudah berakhir. Benar saja, Gita Sesa Wanda Cantika atau yang lebih akrab dipanggil Keke meninggal pada tanggal 26 Desember di tahun 2006. Keke yang telah berjuang melawan keganasan penyakit langka itu pun akhirnya harus berpulang. Sebeulum meninggal, ia sempat menuliskan sebuah surat. Berikut petikan surat terakhir Keke:
Andaikan,….. semua dapat terulang kembali,
Tetapi pernahkah anda berfikiran tentang itu?
Pernahkah anda mengira-ngira apa yang akan terjadi
Jika semuanya dapat terulang kembali?

Tuhan …………..
Andai aku bisa kembali
Aku tak ingin ada tangisan di dunia ini
Tuhan …………
Andai aku bisa kembali
Aku berharap tidak ada lagi hal yang sama terjadi padaku
Terjadi pada orang lain
Tuhan ……………
Bolehkah aku menulis Surat Kecil Untuk-Mu?
Tuhan …………….
Bolehkah aku memohon satu hal kecil pada-Mu?
Tuhan ………………
Biarkanlah aku bisa dapat melihat dengan mataku
Untuk memandang langit dan bulan setiap harinya
      Sebuah cerita yang sangat mengharukan dari sebuah perjuangan keras gadis melawan penyakit. Di tengah – tengah kehidupannya sebagai murid sekolahan, perjuangan ayahnya mencarikan jalan kesembuhan baginya serta ceritanya di sebuah villa. Sebuah cerita yang sangat baik diciptakan oleh sang penulis, Agnes Davonar. Sangat baiklah penggambaran situasi dalam buku ini. Yang dapat menggambarkan bagaimana keadaan atau peristiwa yang sedang terjadi secara indah.


Manfaat  : Buku ini merupakan sebuah buku yang inspiratif dan memberikan semangat. Terutama dapat menjadi pemupuk motivasi bagi teman –teman kita terutama yang menghadapi cobaan yang sama seperti “Keke”, penyakit yang berat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar